Home Top Ad

Sistem Membersihkan Noda Membandel Pada Granit

Share:


Batu Marmer dan Granit yakni batu alam yang cukup banyak diaplikasikan sebagai material penutup lantai rumah selain granit. Batu Marmer dan Granit  atau cukup disebut Marmer dan Granit , sudah dikenal dalam peradaban manusia. Bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban masa lampau banyak yang memakai material Marmer dan Granit  ini sebagai bahan bangunannya.

Marmer dan Granit digunakan untuk istana-istana, kuil dan tempat pemujaan, gedung-gedung pemerintahan dan juga rumah-rumah mewah. Orang Mesir, Yunani dan Romawi kuno telah melihat dan mengekspos keelokan tekstur dan motif Marmer dan Granit  ini dalam seni arsitekturnya. Marmer dan Granit  terus timbul dan diterapkan hingga zaman Renaissance malahan hingga zaman modern, zaman kita berada ketika ini.

Di Indonesia, banyak tipe Marmer dan Granit . Batu Marmer dan Granit  dari Lampung cukup digemari karena harganya yang cukup relatif murah. Marmer dan Granit  berasal dari proses pengerasan dari batu kapur imbas tekanan dan panas di dalam kerak bumi. Namun rupanya keindahan Marmer dan Granit  ini juga mempunyai kelemahan. Cairan berwarna seperti tinta dan kopi yang tertumpah di atasnya akan kencang menyerap ke dalam pori-porinya.

Sistem gambang memecahkan kalau anda mempunyai situasi sulit seperti pada judul, Sistem Membersihkan Noda Membandel Pada Granit
. Merupakan dengan membeli obat penghilang noda atau Flek di Toko Pakar perwatan Batu, di Toko Kencono Mulyo, sekiranya mau berkonsultasi jga dapat silahkan kontak lewat whatsapp.



Atau dapat juga mengunjungi Toko di kenconomulyo.com dan koncomoles.com

Tapi tak ada salahnya kalo anda ingin mencoba tips dibawah ini, menggunakan bahan sekedarnya yang ada di dekat kita yg secara khusus dahulu. Silahkan mencoba

Noda ini dapat dihilangkan seandainya segera dibersihkan dengan lap dari kain lembut. Sekiranya terlambat membersihkannya, noda ini akan lebih sulit dibersihkan sampai tuntas. Kita memerlukan bantuan dari bahan-bahan ini:

Soda Kue

Campurkan soda kudapan manis dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Pasta yang bersifat alkali ini kemudian dioleskan ke permukaan Marmer dan Granit  yang bernoda tadi. Tutupi dengan plastic dan pasangkan isolasi agar tak terbang terbawa aliran udara. Setelah didiamkan beberapa saat, lepaskan plastic penutup dan bersihkan dengan lap kering. Ulangi bila masih ada noda yang tersisa.

Amoniak

Amoniak juga bersifat alkali sehingga bisa dipakai untuk membersihkan permukaan batu Marmer dan Granit . Satu sendaok makan amoniak dicampurkan dengan satu gelas air. Sapukan larutan ini dengan kuas atau dengan kain lembut. Gosok pelan-lahan hingga nodanya menghilang. Kemudian lap hingga kering dengan kain lembut yang kering.

Hidrogen Peroksida

Senyawa ini juga ampuh untuk membersihkan noda dari permukaan batu Marmer dan Granit . Usapkan cairan hydrogen peroksida dengan lap dari kain yang lembut pada noda yang ada. Lalu tutup dengan plastic dan diamkan sebagian dikala. Kemudian lepaskan plastic penutup tadi dan bersihkan dengan lap berbahan kain lembut yang sedikit dibasahi air hingga lembab.

Deterjen Cair

Pilihlah deterjen cair yang bersifat alkali dan tak mengandung pemutih! Tambahkan seperempat sendok the deterjen cair ini ke dalam satu cangkir air. Aduk hingga larut total. Kemudian usapkan larutan ini dengan lap berbahan kain lembut ke permukaan Marmer dan Granit  yang terkena noda. Gosok pelan-lahan hingga noda menghilang. Kemudian lap dengan kain lembut yang kering hingga bersih.

Perlu diperhatikan bahwa batu Marmer dan Granit  yaitu batu alam yang tak dapat dibersihkan dengan bahan-bahan yang bersifat asam. Asam akan merusakkan permukaan Marmer dan Granit  yang sudah halus. Kecuali itu senantiasa gunakan lap berbahan kain yang lembut untuk membersihkan Marmer dan Granit  agar Marmer dan Granit  Anda bisa terjaga kecantikannya

Dari Artikel lain juga menjelaskan seperti berikut :

Ada banyak alasan memilih Marmer dan Granit  atau granit untuk lantai rumah Anda. Kecuali memukau, bahan ini sanggup mengubah penampilan ruang apa malah menjadi kelihatan luar awam dan amat tahan lama. Tentu hal ini dengan catatan: Anda merawatnya secara benar! Kenal metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  dan sistem membersihkan lantai granit sebab keduanya yaitu batuan alam yang memerlukan perhatian khusus.

Situasi utama pada Marmer dan Granit  dan granit merupakan bahan-bahan penyusunnya yang berbeda dari komposisi material lain, contohnya ubin keramik. Kedua material ini gampang rusak oleh produk-produk pembersih awam. Meski Anda perlu memberi keduanya lebih banyak perhatian, usaha itu akan terasa setimpal dengan hasilnya ketika Anda memandang lantai Anda berkilau dan bersih. Lanjutkan membaca untuk mengenal produk-produk pembersih Marmer dan Granit  dan metode merawat lantai granit.

Untuk membersihkan Marmer dan Granit  dan granit, Anda cuma memerlukan sabun cuci piring cair yang andal seperti Sunlight dan teknik yang ideal. Tentu saja Anda perlu mengetes produk dan tekniknya khususnya dulu di bagian kecil dan tersembunyi.

Pembersih Marmer dan Granit  untuk menghapus noda

Mempelajari cara membersihkan lantai Marmer dan Granit  atau lantai granit terdiri dari dua cara kerja yang mudah. Pertama, Anda perlu mengetahui cara menghapus noda pada lantai. Metode terbaiknya adalah:

  1. Tuangkan sedikit sabun cuci piring cair yang lembut atau pembersih Marmer dan Granit dengan pH netral pada selembar kain mikrofiber. Basahi kain dengan sedikit air bersih yang dingin. Selalu percobaan produk apa bahkan di bagian yang kecil dan tersembunyi terutama dahulu.

  2. Usap secara lembut zona bernoda paralel serat lantai Marmer dan Granit . Jangan terpengaruh untuk mengusapnya dengan gerakan melingkar sebab ini dapat merusak permukaan lantai.

  3. Setelah noda hilang, keringkan dan poles lantai mengaplikasikan kain kering.


Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit

Anda juga perlu tahu cara membersihkan lantai granit atau lantai Marmer dan Granit  secara rutin. Berikut ini petunjuk mudahnya:

  1. Siapkan produk pembersih khusus atau seember air hangat bercampur sedikit sabun cuci piring cair.

  2. Pakai kain atau alat pel yang lembut dan bersih. Pel seluruh permukaan lantai dengan gerakan lembut.

  3. Kosongkan ember dan isi ulang dengan air dingin tanpa campuran. Pel ulang lantai untuk menghilangkan residu sabun.

  4. Poles lantai menggunakan kain mikrofiber kering dan bersih untuk mengembalikan kilaunya. Jangan pernah mengizinkan Marmer dan Granit atau granit mengering secara natural karena ini dapat menyebabkan bercak air.


Produk-produk yang tidak baik untuk membersihkan Marmer dan Granit  atau granit

Selalu periksa perintah dan petunjuk pengaplikasian pada produk apa pun yang akan Anda pakai untuk membersihkan lantai dan percobaan di zona kecil yang tersembunyi lebih-lebih dahulu. Mengingat Marmer dan Granit  dan granit adalah batuan alam, ada beberapa produk yang mesti tidak Anda pakai karena berisiko merusak dan menggores permukaannya. Berikut ini produk-produk yang wajib Anda hindari dikala membersihkan Marmer dan Granit  atau granit:

  1. Produk-produk pembersih lantai lazim. Anda lebih baik mengaplikasikan pembersih Marmer dan Granit atau granit khusus

  2. Pembersih ubin keramik sebab ini dapat menyebabkan Marmer dan Granit nampak kusam

  3. Bahan apa malah yang bersifat benar-benar asam atau amat basa, contohnya cuka

  4. Kain kasar, contohnya spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus

  5. Mesin penyedot debu karena roda dan selangnya bisa menggores lantai


Perawatan Marmer dan Granit  dan granit

Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit  jauh lebih gampang jika Anda senantiasa menjaga lantainya tidak terlalu dekil, jadi lakukan beberapa langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekalian risiko goresan dan kerusakan. Tempatkan keset di pintu masuk menuju lantai granit atau Marmer dan Granit  guna menangkap kotoran, debu, dan kerikil kecil yang tersangkut di sol sepatu sebelum merusak lantai Anda.

Pastikan Anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang Anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tidak terjadi kontak seketika antara lantai dan benda hal yang demikian. Pertimbangkan juga memasang pelindung Marmer dan Granit  dan granit yang tersedia di warung bangunan untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaannya.

Saat membersihkan zona tertentu pada Marmer dan Granit , lap bagian yang terkena noda secara lembut mencontoh arah serat Marmer dan Granit  untuk menghindari kerusakan pada permukannya Gunakan kain mikrofiber untuk mengeringkan dan memoles Marmer dan Granit  dan granit Lantai variasi ini memerlukan perawatan dan produk-produk pembersih khusus agar tak merusaknya