Home Top Ad

Metode Menghilangkan Noda Plitur Di Lantai

Share:


Batu Marmer dan Granit yaitu batu alam yang cukup banyak diterapkan sebagai material penutup lantai rumah kecuali granit. Batu Marmer dan Granit  atau cukup disebut Marmer dan Granit , sudah dikenal dalam peradaban manusia. Bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban masa lampau banyak yang mengaplikasikan material Marmer dan Granit  ini sebagai bahan bangunannya.

Marmer dan Granit digunakan untuk istana-istana, kuil dan daerah pemujaan, gedung-gedung pemerintahan dan juga rumah-rumah mewah. Orang Mesir, Yunani dan Romawi kuno telah memperhatikan dan mengekspos keelokan tekstur dan motif Marmer dan Granit  ini dalam seni arsitekturnya. Marmer dan Granit  terus muncul dan dipakai sampai zaman Renaissance bahkan hingga zaman modern, zaman kita berada saat ini.

Di Indonesia, banyak jenis Marmer dan Granit . Batu Marmer dan Granit  dari Lampung cukup digemari sebab harganya yang cukup terjangkau. Marmer dan Granit  berasal dari progres pengerasan dari batu kapur imbas tekanan dan panas di dalam kerak bumi. Tapi rupanya estetika Marmer dan Granit  ini juga mempunyai kelemahan. Cairan berwarna seperti tinta dan kopi yang tertumpah di atasnya akan pesat mengabsorpsi ke dalam pori-porinya.

Cara gambang menuntaskan kalau anda memiliki dilema seperti pada judul, Metode Menghilangkan Noda Plitur Di Lantai
. Adalah dengan membeli obat penghilang noda atau Flek di Toko Ahli perwatan Batu, di Warung Kencono Mulyo, kalau berharap berkonsultasi jga bisa silahkan kontak lewat whatsapp.



Atau dapat juga mengunjungi Toko di kenconomulyo.com dan koncomoles.com

Melainkan tak ada salahnya kalo anda mau mencoba kiat dibawah ini, memakai bahan sekadarnya yang ada di dekat kita yg secara khusus dahulu. Silahkan mencoba

Noda ini dapat dihilangkan kalau seketika dibersihkan dengan lap dari kain lembut. Kalau terlambat membersihkannya, noda ini akan lebih susah dibersihkan sampai tuntas. Kita membutuhkan bantuan dari bahan-bahan ini:

Soda Kue

Campurkan soda kue dengan air secukupnya sampai membentuk pasta. Pasta yang bersifat alkali ini kemudian dioleskan ke permukaan Marmer dan Granit  yang bernoda tadi. Tutupi dengan plastic dan pasangkan isolasi supaya tidak terbang terbawa aliran udara. Setelah didiamkan beberapa ketika, lepaskan plastic penutup dan bersihkan dengan lap kering. Ulangi apabila masih ada noda yang tersisa.

Amoniak

Amoniak juga bersifat alkali sehingga dapat diterapkan untuk membersihkan permukaan batu Marmer dan Granit . Satu sendaok makan amoniak dicampurkan dengan satu gelas air. Sapukan larutan ini dengan kuas atau dengan kain lembut. Gosok perlahan-lahan hingga nodanya menghilang. Kemudian lap hingga kering dengan kain lembut yang kering.

Hidrogen Peroksida

Senyawa ini juga ampuh untuk membersihkan noda dari permukaan batu Marmer dan Granit . Usapkan cairan hydrogen peroksida dengan lap dari kain yang lembut pada noda yang ada. Lalu tutup dengan plastic dan diamkan sebagian ketika. Kemudian lepaskan plastic penutup tadi dan bersihkan dengan lap berbahan kain lembut yang sedikit dibasahi air hingga lembab.

Deterjen Cair

Pilihlah deterjen cair yang bersifat alkali dan tidak mengandung pemutih! Tambahkan seperempat sendok the deterjen cair ini ke dalam satu cangkir air. Aduk hingga larut total. Kemudian usapkan larutan ini dengan lap berbahan kain lembut ke permukaan Marmer dan Granit  yang terkena noda. Gosok pelan-lahan hingga noda menghilang. Kemudian lap dengan kain lembut yang kering hingga bersih.

Perlu dilihat bahwa batu Marmer dan Granit  yaitu batu alam yang tidak bisa dibersihkan dengan bahan-bahan yang bersifat asam. Asam akan merusakkan permukaan Marmer dan Granit  yang telah halus. Selain itu selalu gunakan lap berbahan kain yang lembut untuk membersihkan Marmer dan Granit  agar Marmer dan Granit  Anda dapat terjaga kecantikannya

Dari Artikel lain juga menjelaskan seperti berikut :

Ada banyak alasan memilih Marmer dan Granit  atau granit untuk lantai rumah Anda. Kecuali memukau, bahan ini sanggup merubah penampilan ruang apa malahan menjadi terlihat luar awam dan benar-benar tahan lama. Tentu hal ini dengan catatan: Anda merawatnya secara benar! Ketahui metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  dan cara membersihkan lantai granit sebab keduanya merupakan batuan alam yang memerlukan perhatian khusus.

Permasalahan utama pada Marmer dan Granit  dan granit yaitu bahan-bahan penyusunnya yang berbeda dari komposisi material lain, umpamanya ubin keramik. Kedua material ini gampang rusak oleh produk-produk pembersih awam. Walaupun Anda perlu memberi keduanya lebih banyak perhatian, usaha itu akan terasa setimpal dengan hasilnya ketika Anda memandang lantai Anda berkilau dan bersih. Lanjutkan membaca untuk mengetahui produk-produk pembersih Marmer dan Granit  dan sistem merawat lantai granit.

Untuk membersihkan Marmer dan Granit  dan granit, Anda hanya memerlukan sabun cuci piring cair yang andal seperti Sunlight dan teknik yang pas. Tentu saja Anda perlu mengetes produk dan tekniknya terutamanya dahulu di bagian kecil dan tersembunyi.

Pembersih Marmer dan Granit  untuk menghapus noda

Mempelajari cara membersihkan lantai Marmer dan Granit  atau lantai granit terdiri dari dua proses yang mudah. Pertama, Anda perlu mengetahui cara menghapus noda pada lantai. Sistem terbaiknya yaitu:

  1. Tuangkan sedikit sabun cuci piring cair yang lembut atau pembersih Marmer dan Granit dengan pH netral pada selembar kain mikrofiber. Basahi kain dengan sedikit air bersih yang dingin. Selalu percobaan produk apa malahan di komponen yang kecil dan tersembunyi terutama dulu.

  2. Usap secara lembut zona bernoda sejajar serat lantai Marmer dan Granit . Jangan termakan untuk mengusapnya dengan gerakan melingkar karena ini bisa merusak permukaan lantai.

  3. Sesudah noda sirna, keringkan dan poles lantai mengaplikasikan kain kering.


Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit

Anda juga perlu tahu metode membersihkan lantai granit atau lantai Marmer dan Granit  secara rutin. Berikut ini petunjuk mudahnya:

  1. Siapkan produk pembersih khusus atau seember air hangat bercampur sedikit sabun cuci piring cair.

  2. Pakai kain atau alat pel yang lembut dan bersih. Pel seluruh permukaan lantai dengan gerakan lembut.

  3. Kosongkan ember dan isi ulang dengan air dingin tanpa campuran. Pel ulang lantai untuk menghilangkan residu sabun.

  4. Poles lantai memakai kain mikrofiber kering dan bersih untuk mengembalikan kilaunya. Jangan pernah membolehkan Marmer dan Granit atau granit mengering secara alami sebab ini bisa menyebabkan bercak air.


Produk-produk yang tak baik untuk membersihkan Marmer dan Granit  atau granit

Senantiasa periksa instruksi dan pertanda penggunaan pada produk apa bahkan yang akan Anda pakai untuk membersihkan lantai dan tes di area kecil yang tersembunyi lebih-lebih dulu. Mengingat Marmer dan Granit  dan granit ialah batuan alam, ada sebagian produk yang wajib tidak Anda pakai sebab berisiko merusak dan menggores permukaannya. Berikut ini produk-produk yang sepatutnya Anda hindari saat membersihkan Marmer dan Granit  atau granit:

  1. Produk-produk pembersih lantai lazim. Anda lebih baik menggunakan pembersih Marmer dan Granit atau granit khusus

  2. Pembersih ubin keramik karena ini dapat menyebabkan Marmer dan Granit menonjol kusam

  3. Bahan apa malah yang bersifat amat asam atau benar-benar basa, contohnya cuka

  4. Kain kasar, contohnya spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus

  5. Mesin penyedot debu sebab roda dan selangnya bisa menggores lantai


Perawatan Marmer dan Granit  dan granit

Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit  jauh lebih gampang kalau Anda selalu menjaga lantainya tak terlalu dekil, jadi lakukan sebagian langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekaligus risiko goresan dan kerusakan. Tempatkan keset di pintu masuk menuju lantai granit atau Marmer dan Granit  guna menangkap kotoran, debu, dan kerikil kecil yang tersangkut di sol sepatu sebelum merusak lantai Anda.

Pastikan Anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang Anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tak terjadi kontak segera antara lantai dan benda tersebut. Pertimbangkan juga memasang pelindung Marmer dan Granit  dan granit yang tersedia di warung bangunan untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaannya.

Dikala membersihkan zona tertentu pada Marmer dan Granit , lap bagian yang terkena noda secara lembut mencontoh arah serat Marmer dan Granit  untuk menghindari kerusakan pada permukannya Gunakan kain mikrofiber untuk mengeringkan dan memoles Marmer dan Granit  dan granit Lantai macam ini membutuhkan perawatan dan produk-produk pembersih khusus agar tak merusaknya