Home Top Ad

Cara Membersihkan Wastafel Granit

Share:


Batu Marmer dan Granit yakni batu alam yang cukup banyak digunakan sebagai material penutup lantai rumah kecuali granit. Batu Marmer dan Granit  atau cukup disebut Marmer dan Granit , telah dikenal dalam peradaban manusia. Bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban masa lampau banyak yang menggunakan material Marmer dan Granit  ini sebagai bahan bangunannya.

Marmer dan Granit diaplikasikan untuk istana-istana, kuil dan tempat pemujaan, gedung-gedung pemerintahan dan juga rumah-rumah mewah. Orang Mesir, Yunani dan Romawi kuno sudah melihat dan mengekspos keelokan tekstur dan motif Marmer dan Granit  ini dalam seni arsitekturnya. Marmer dan Granit  terus timbul dan diterapkan sampai zaman Renaissance bahkan hingga zaman modern, zaman kita berada dikala ini.

Di Indonesia, banyak tipe Marmer dan Granit . Batu Marmer dan Granit  dari Lampung cukup digemari sebab harganya yang cukup relatif murah. Marmer dan Granit  berasal dari pengerjaan pengerasan dari batu kapur dampak tekanan dan panas di dalam kerak bumi. Namun terbukti keindahan Marmer dan Granit  ini juga memiliki kelemahan. Cairan berwarna seperti tinta dan kopi yang tertumpah di atasnya akan kencang menyerap ke dalam pori-porinya.

Metode gambang menyelesaikan kalau anda mempunyai problem seperti pada judul, Cara Membersihkan Wastafel Granit
. Yaitu dengan membeli obat penghilang noda atau Flek di Kios Ahli perwatan Batu, di Toko Kencono Mulyo, sekiranya ingin berkonsultasi jga bisa silahkan kontak melalui whatsapp.



Atau dapat juga mengunjungi Toko di kenconomulyo.com dan koncomoles.com

Tapi tak ada salahnya kalo anda mau mencoba tips dibawah ini, mengaplikasikan bahan seadanya yang ada di dekat kita yg khususnya dulu. Silahkan mencoba

Noda ini dapat dihilangkan jikalau seketika dibersihkan dengan lap dari kain lembut. Apabila terlambat membersihkannya, noda ini akan lebih susah dibersihkan sampai tuntas. Kita membutuhkan bantuan dari bahan-bahan ini:

Soda Kue

Campurkan soda kudapan manis dengan air secukupnya sampai membentuk pasta. Pasta yang bersifat alkali ini kemudian dioleskan ke permukaan Marmer dan Granit  yang bernoda tadi. Tutupi dengan plastic dan pasangkan isolasi agar tak terbang terbawa aliran udara. Setelah didiamkan beberapa ketika, lepaskan plastic penutup dan bersihkan dengan lap kering. Ulangi sekiranya masih ada noda yang tersisa.

Amoniak

Amoniak juga bersifat alkali sehingga bisa dipakai untuk membersihkan permukaan batu Marmer dan Granit . Satu sendaok makan amoniak dicampurkan dengan satu gelas air. Sapukan larutan ini dengan kuas atau dengan kain lembut. Gosok pelan-lahan sampai nodanya menghilang. Kemudian lap hingga kering dengan kain lembut yang kering.

Hidrogen Peroksida

Senyawa ini juga ampuh untuk membersihkan noda dari permukaan batu Marmer dan Granit . Usapkan cairan hydrogen peroksida dengan lap dari kain yang lembut pada noda yang ada. Lalu tutup dengan plastic dan diamkan sebagian saat. Kemudian lepaskan plastic penutup tadi dan bersihkan dengan lap berbahan kain lembut yang sedikit dibasahi air hingga lembab.

Deterjen Cair

Pilihlah deterjen cair yang bersifat alkali dan tak mengandung pemutih! Tambahkan seperempat sendok the deterjen cair ini ke dalam satu cangkir air. Aduk sampai larut total. Kemudian usapkan larutan ini dengan lap berbahan kain lembut ke permukaan Marmer dan Granit  yang terkena noda. Gosok pelan-lahan sampai noda menghilang. Kemudian lap dengan kain lembut yang kering sampai bersih.

Perlu diperhatikan bahwa batu Marmer dan Granit  yakni batu alam yang tidak dapat dibersihkan dengan bahan-bahan yang bersifat asam. Asam akan merusakkan permukaan Marmer dan Granit  yang telah halus. Selain itu senantiasa gunakan lap berbahan kain yang lembut untuk membersihkan Marmer dan Granit  supaya Marmer dan Granit  Anda bisa terjaga kecantikannya

Dari Artikel lain juga menjelaskan seperti berikut :

Ada banyak alasan memilih Marmer dan Granit  atau granit untuk lantai rumah Anda. Kecuali memukau, bahan ini cakap mengubah penampilan ruang apa bahkan menjadi tampak luar lazim dan betul-betul tahan lama. Tentu hal ini dengan catatan: Anda merawatnya secara benar! Kenal metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  dan metode membersihkan lantai granit karena keduanya yaitu batuan alam yang memerlukan perhatian khusus.

Problem utama pada Marmer dan Granit  dan granit merupakan bahan-bahan penyusunnya yang berbeda dari komposisi material lain, umpamanya ubin keramik. Kedua material ini mudah rusak oleh produk-produk pembersih lazim. Sedangkan Anda perlu memberi keduanya lebih banyak perhatian, usaha itu akan terasa setimpal dengan akhirnya dikala Anda memandang lantai Anda berkilau dan bersih. Lanjutkan membaca untuk mengenal produk-produk pembersih Marmer dan Granit  dan sistem merawat lantai granit.

Untuk membersihkan Marmer dan Granit  dan granit, Anda cuma membutuhkan sabun cuci piring cair yang andal seperti Sunlight dan teknik yang pas. Tentu saja Anda perlu mengetes produk dan tekniknya secara khusus dulu di bagian kecil dan tersembunyi.

Pembersih Marmer dan Granit  untuk menghapus noda

Mempelajari metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  atau lantai granit terdiri dari dua cara kerja yang gampang. Pertama, Anda perlu mengetahui cara menghapus noda pada lantai. Cara terbaiknya merupakan:

  1. Tuangkan sedikit sabun cuci piring cair yang lembut atau pembersih Marmer dan Granit dengan pH netral pada selembar kain mikrofiber. Basahi kain dengan sedikit air bersih yang dingin. Selalu tes produk apa pun di komponen yang kecil dan tersembunyi lebih-lebih dulu.

  2. Usap secara lembut zona bernoda sejajar serat lantai Marmer dan Granit . Jangan termakan untuk mengusapnya dengan gerakan melingkar sebab ini bisa merusak permukaan lantai.

  3. Setelah noda hilang, keringkan dan poles lantai memakai kain kering.


Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit

Anda juga perlu tahu metode membersihkan lantai granit atau lantai Marmer dan Granit  secara rutin. Berikut ini tanda mudahnya:

  1. Siapkan produk pembersih khusus atau seember air hangat bercampur sedikit sabun cuci piring cair.

  2. Pakai kain atau alat pel yang lembut dan bersih. Pel segala permukaan lantai dengan gerakan lembut.

  3. Kosongkan ember dan isi ulang dengan air dingin tanpa campuran. Pel ulang lantai untuk menghilangkan residu sabun.

  4. Poles lantai menerapkan kain mikrofiber kering dan bersih untuk mengembalikan kilaunya. Jangan pernah membolehkan Marmer dan Granit atau granit mengering secara natural karena ini bisa menyebabkan bercak air.


Produk-produk yang tidak baik untuk membersihkan Marmer dan Granit  atau granit

Selalu periksa instruksi dan tanda penerapan pada produk apa malahan yang akan Anda gunakan untuk membersihkan lantai dan tes di area kecil yang tersembunyi lebih-lebih dahulu. Mengingat Marmer dan Granit  dan granit merupakan batuan alam, ada sebagian produk yang mesti tidak Anda gunakan sebab berisiko merusak dan menggores permukaannya. Berikut ini produk-produk yang harus Anda hindari dikala membersihkan Marmer dan Granit  atau granit:

  1. Produk-produk pembersih lantai umum. Anda lebih baik menggunakan pembersih Marmer dan Granit atau granit khusus

  2. Pembersih ubin keramik karena ini bisa menyebabkan Marmer dan Granit kelihatan kusam

  3. Bahan apa malahan yang bersifat benar-benar asam atau betul-betul basa, seumpama cuka

  4. Kain kasar, misalnya spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus

  5. Mesin penyedot debu karena roda dan selangnya bisa menggores lantai


Perawatan Marmer dan Granit  dan granit

Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit  jauh lebih gampang seandainya Anda senantiasa menjaga lantainya tidak terlalu kumal, jadi lakukan beberapa langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekaligus risiko goresan dan kerusakan. Tempatkan keset di pintu masuk menuju lantai granit atau Marmer dan Granit  guna menangkap kotoran, debu, dan kerikil kecil yang tersangkut di sol sepatu sebelum merusak lantai Anda.

Pastikan Anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang Anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tidak terjadi kontak lantas antara lantai dan benda tersebut. Pertimbangkan juga memasang pelindung Marmer dan Granit  dan granit yang tersedia di kios bangunan untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaannya.

Dikala membersihkan area tertentu pada Marmer dan Granit , lap komponen yang terkena noda secara lembut meniru arah serat Marmer dan Granit  untuk menghindari kerusakan pada permukannya Pakai kain mikrofiber untuk mengeringkan dan memoles Marmer dan Granit  dan granit Lantai jenis ini membutuhkan perawatan dan produk-produk pembersih khusus supaya tidak merusaknya