Home Top Ad

Cara Memotong Granit Dengan Gerinda Untuk Pelanggan di Sulawesi Tenggara

Share:
Granit maupun keramik membutuhkan alat yang bagus untuk mengecilkan ukuran sehingga mampu diaplikasikan di area sisa lantai dan dinding. Penggunaan pisau potong granit yang bagus bakal memudahkan pekerjaan gara-gara proses pemotongan menjadi lebih cepat dan efisien. Alat selanjutnya selain bermanfaat untuk memotong terhitung dapat menolong membentuk pola tertentu di bagian sudut.

Sebelum Lanjut Membaca Artikel berikut, andaikan mengidamkan membeli obat marmer granit dan Alat-alat Poles dapat mengunjungi   www.kenconomulyo.com   Toko Spesialis Poles Marmer dan Granit.  Kami Menjual Pisau Potong Marmer dan Granit Yang Berkualitas

Saat ini alat yang digunakan untuk memotong granit udah memadai banyak ragam bersama dengan beragam spesifikasi dan ukuran. Anda bahkan kala ini juga tidak mesti membayar tukang disaat menginginkan memotong granit sebab telah sanggup memotongnya sendiri.

Jenis-jenis Alat Potong Granit

Untuk memotong granit, tersedia sebagian langkah yang lazim dilakukan. Pemotongan granit mampu dijalankan secara manual dengan gunakan scriber atau penggaris keramik. Selain itu, mampu terhitung bersama dengan gunakan tile cutter atau alat pemotong ubin. Alat potong scriber terbuat dari bahan logam dan bersifat layaknya mata pisau kecil. Untuk gunakan alat ini, Anda membutuhkan alat bantu penggaris logam untuk memotong ubin granit.

Caranya buat garis di atas ubin granit sesuai dengan keperluan lebih dulu. Setelah itu, mengfungsikan penggaris logam pada anggota yang telah digaris tadi. Setelah itu, menggunakan scriber untuk menghancurkan anggota permukaan keramik bersama dengan langkah berikan sedikit tekanan. Langkah berikutnya, permukaan keramik yang sudah tergores tadi dibelah secara perlahan.

Di segi lain,tile cutter adalah alat potong Granit/keramik yang sementara ini lebih populer digunakan. Alat pemotong ini berbentuk seperti persegi panjang dan terbuat dari material logam. Pada mata pisaunya terdapat tuas. Ini adalah salah satu model pisau potong granit yang bagus dikarenakan bersama manfaatkan alat ini, sistem pemotongan batu granit jadi lebih cepat dan mudah.

Untuk cara memotongnya, buat garis pada ubin cocok bersama ukuran yang diperlukan. Setelah itu, meletakkan granit pada alat potong Granit. Tempatkan mata pisau di bagian pinggiran keramik dan manfaatkan tuas mata pisau untuk memotong anggota permukaan keramik sehingga membentuk garis yang dalam. Langkah berikutnya, meletakkan keramik tadi di bagian pembelah dan memberikan sedikit tekanan. Alhasil, ubin granit pun telah terpotong. Biasanya alat pemotong ini hanya digunakan untuk ubin granit yang dipotong lurus membentuk satu garis. Sementara itu untuk bagian yang membawa sudut, berbentuk L, atau lingkaran, sanggup memanfaatkan alat potong gerenda yang menggunakan mata pisau bulat.

Untuk mendapatkan hasil potongan ubin granit yang baik sesungguhnya Anda kudu memakai mata pisau potong granit yang bagus. Selain itu, mata pisau berikut terhitung harus senantiasa tajam serta manfaat alat potongnya cocok bersama kegunaannya. Sebagai contoh, untuk ubin granit bersama potongan berbentuk garis lurus atau hanya sebatas membelah ubin menjadi 2 – 3 bagian, maka lebih baik jikalau Anda memanfaatkan tile cutter atau scriber. Kedua alat ini dapat membuahkan potongan yang lebih lurus dan rata agar anggota permukaan ubin senantiasa mulus.

Pemakaian gerinda dianjurkan cuma digunakan untuk pemotongan ubin granit yang membentuk pola. Pemotongan layaknya ini biasanya diterapkan untuk anggota ujung dekat pintu atau sisa di segi pojok ruangan. Alat pemotong ini termasuk bisa digunakan untuk bahan – bahan keras lainnya layaknya keramik dan batu alam.

Di pasaran pas ini tersedia bermacam macam merk alat pemotong granit yang ditawarkan. Anda pasti bakal melacak brand dan product yang tawarkan kualitas terbaik. Berikut ini adalah lebih dari satu perumpamaan product alat pisau potong yang banyak digunakan.



Bosch Pisau Potong Granit

Pisau potong dari Bosch ini ditawarkan bersama harga Rp 120 ribuan. Mata pisau tersebut datang bersama dengan desain yang lumayan tebal dan tajam sehingga handal pas digunakan untuk memotong granit. Pisau berikut dipasang pada alat pemotong gerinda agar akan berputar kencang saat digunakan. Selain itu, nama merek Bosch selama ini termasuk udah dikenal dengan baik di penduduk gara-gara memiliki kualitas yang mumpuni.

Makita

Selain Bosch, merk lain yang sudah lumayan tenar adalah Makita. Perusahaan yang sediakan berbagai perkakas untuk keperluan pertukangan ini termasuk sedia kan mata pisau yang bisa digunakan untuk memotong granit dan beraneka macam batu alam lainnya. Alat potong ini hadir dengan ukuran diameter 4 inch dan dapat digunakan untuk aplikasi basah. Selain untuk memotong granit, mata pisau ini umumnya juga digunakan untuk memotong keramik, batu, dan lainnya. Pisau potong ini ditawarkan dengan harga kurang berasal dari Rp 100 ribu.

Nankai

Untuk pilihan lainnya, Anda dapat gunakan mata pisau Nankai. Brand ini terhitung cukup tenar dan di tawarkan bersama dengan harga yang hampir serupa dengan mata pisau dari Makita. Jenis mata pisau ini hadir di dalam berbagai ukuran namun yang paling banyak digunakan untuk memotong granit adalah yang miliki diameter 4 inch.

Itulah beberapa mata pisau potong granit yang bagus. Dengan mata pisau yang berkualitas, sistem pemotongan granit pun jadi lebih efisien.

Produk Yang selanjutnya akan di review adalah Pisau Potong Merek KM, cek di Kenconomulyo.com